5 Browser Terbaik Untuk Mengakses Internet Di Windows

   Di Era sekarang ini di mana internet sudah merajai segala bidang dan aspek kehidupan dimana dengan adanya internet ini kita bisa dengan sangat mudah mengetahui apa saja perkembangan dari dunia ini, baik yang ada di ujung pulau sana bahkan sampai manca negara, kemudahan ini sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari, tapi untuk mengakses internet ini kita harus menggunakan perambah atau aplikasi untuk menghubungakn kita dengan internet dan kali ini DokTrenTKJ akan menuliskan 5 Browser Terbaik Untuk Mengakses Internet Di Windows.

   Tentu kita semua menginginkan yang terbaik untuk bagian kita termasuk dalam penggunaan Browser, dimana semua orang akan mencari Browser terbaik dan tercepat yang akan digunakan untuk menjelajahi website. Selain dari performa sebuah Browser ketersedian ekstensi juga sangat mempengaruhi dalam pemilihan sebuah Browser. 

5 Browser Terbaik Untuk Windows


   Hal yang biasanya di perhatikan saat pemilihan browser yaitu dari segi kecepatan, ketersediaan ekstensi, update browser Dll, berikut ini adalah rekomendasi browser dari DokTrenTKJ yang bisa diguakan dalam kegiatan sehari-hari.

1. Google Chrome


    Google Chrome merupakan browser yang diluncurkan oleh perusahaan teknologi terbesar Google. sejak diluncurkan pada tahun 2009, Google Chrome sudah menjadi semakin populer saja setiap harinya. Alasannya tentu saja karena Google Chrome merupakan browser tercepat bahkan hingga sekarang.

   Sebagai browser windows terbaik, Google Chrome saat ini menjadi browser yang paling banyak digunakan. Meskipun sudah memiliki banyak pesaing, namun Google Chrome tetap mendominsai dan menguasai 60% pangsa pasar pengguna browser. Beberapa pengguna merasa sangat puas dengan kemampuan yang dimiliki Google Chrome dan juga terus melakukan update, terus terang saya juga termasuk penggemar Google Chrome 😅😅😅.

   Google Chrome memiliki fitur standar pada browser seperti manajemen Ekstensi, Tema Bookmark, Mode Penyamaran dan masih banyak lagi.


2. Mozilla Firefox


  Sudah sewajarnya jika posisi kedua browser windows terbaik diisi oleh Mozilla Firefox. Kepopuleran Mozilla Firefox terus meningkat dan hampir menyaingi Google Chrome. Tahun lalu, browser ini membuat perubahan yang sangat besar dengan merilis versi 57 yang dinamai Quantum Firefox. pada versi baru ini, penampilannya sangat jauh berbeda dari versi-versi sebelumnya.

   Versi ini juga jauh lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tidak hanya itu, desain yang digunakan juga sudah menggunakan tampilan yang enak dipandang. Tapi, bukan menjadi daya tarik utama, melainkan adanya alat screenshoot built-in yang paling disukai pengguna.

   Saat menggunakan private mode, alternatif browser ini menggunakan fitur yang disebut perlindungan pelacakan untuk mencegah permintaan dari pelacakan domain. Dengan demikian, prosese memuat halaman web bisa menjadi sangat cepat. Tetapi beberapa laporan media menunjukan bahwa Firefox hanya menunda pemuatan skrip pelacakan untuk memuat konten yang berhubungan dengan pengguna terlebih dahulu. 


3. Microsoft Edge

   Microsoft edge merupakan browser yang dikeluarkan oleh Microsoft dan ditanamkan secara built-in pada Windows 10. Microsoft Edge sebenarnya dihadirkan untuk menggantikan browser bawaan Microsoft yaitu Internet Explorer yang sudah kadaluarsa, sekarang, Microsoft Edge hadir dengan suasana baru dan menjadi salah satu browser yang digemari saat ini.

   Edge memiliki berbagai tawaran fitur yang menarik dan layak untuk di gunakan. Beberapa fitur menarik pada Edge diantaranya kalian dapat mengatur tab di samping untuk memberi ruang bagi tab browser baru, satu hub menyediakan akses ke Bookmark, Riwayat internet, Unduhan dan ada juga mode dark bawaan dan masih banyak lagi.

   Ada juga ekstensi bawaan yang memungkinkan anda menambahkan catatan, menyorot sesuatu, menulis  dan menyimpan halaman web di perangkat. Selain catatan, ada juga tombol bagikan yang dapat digunakan untuk berbagi halaman langsung melalui email atau aplikasi sosial seperti Skype, Twitter, Facebook, menambahkan ke Cortana Reminders, dll. Edge juga dilengkapi dengan mode membaca yang cukup berguna saat membaca artikel di situs web dengan banyak iklan yang mengganggu.

4. UC Browser

   UC Browser dapat dikatakan sebagai browser terbaik di antara perangkat lunak browser web untuk Android. Tampilan dan suasana versi PC dari browser UC sama menariknya dengan browser terkenal lainnya yang sering digunakan peselancar dunia maya. Browser ini juga cukup cepat dan jika dicermati tema dasar dari browser ini cenderung ke arah Microsoft Edge.

   UC Browser juga dilengkapi dengan pengolelo kata sandi dan kemampuan sinkronasi cloud yang terintegrasi dengan perangkat lain. Pengguna dapat memanfaatkan gerakan mause browser untuk maju, mundur, menutup tab saat ini, memulihkan tab yang baru ditutup, refresh dan masih banyak lagi.

Untuk penggunaan dengan kebutuhan penjelajahan web umum, UC dapat menjadi salah satu browser tercepat yang dapat anda pilih, namun kemungkinan kekurangannya adalah kurangnya ekstensi yang dapat digunakan oleh pengguna dan menjadikan browser ini sebagai alternatif.

   Mungkin itu saja rekomendasi DokTrenTKJ semoga saja dapat bermanfaat untuk kita semua terimakasih karena telah mengunjungi DokTrenTKJ.

5. Opera


   Bagi kalian pengguna ponsel jaman old atau mungkin pada masa masih berjayanya ponsel java seperti Nokia maka kalian akan menemui browser satu ini. Pada saat itu browser ini menjadi sangat populer pada kalangan pengguna ponsel. Namun berbeda nasibnya pada browser opera jika di kalangan pengguna PC atau Laptop browser ini tidak terlalu diminati.

   Versi dekstop browser Opera mencakup beberapa fitur yang biasanya dirancang untuk smartphone, seperti mode kompresi data, dan penghemat batrai. Fitur menarik lainnya yang dapat dipamerkan Opera adalah pemblokiran iklan, alat screenshoot, layanan VPN, koverter mata uang, WhatsApp, Facebook Masangger, VK, Telegram dan masih banyak lagi.

   Mengenai ekstensi, Opera tidak kalah dengan browser lainnya ada sekitar 1000 lebih ekstensi yang sudah tersedia dan dapat anda gunakan, jumah ini jauh lebih tinggi dari Edge tetapi sangat kurang dari Chrome dan Firefox. Tapi ada hal lain yang menjadi favorit penggunanya. Satu rasa kepuasan berasal dari mengetahui bahwa pengguna dapat memasang ekstensi Chrome di Opera. Itu karena browser ini mulai menggunakan mesin yang sama dengan Choronium.

   Mungkin itu saja rekomendasi DokTrenTKJ semoga saja dapat bermanfaat untuk kita semua terimakasih karena telah mengunjungi DokTrenTKJ.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Browser Terbaik Untuk Mengakses Internet Di Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel