Cara Membuat Shortcut Keyboard Untuk Membuka Aplikasi

   Kembali lagi di DokTrenTKJ pada artikel kali ini DokTrenTKJ akan memberikan tips membuat shortcut keyboard untuk sebuah aplikasi. Jadi singkatnya kalian tidak perlu mencari-cari aplikasi yang ingin kalian buka saat kalian membutuhkannya kalian hanya perlu memberikan shortcut dari kombinasi huruf di keyboard kalian dan saat kalian menekan tombol kombinasi tersebut otomatis aplikasi yang ingin kalian buka akan terbuka tanpa harus ribet-ribet dan juga kita tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ke 3, jadi semua fitur itu sudah ada di windows kita hanya perlu mengaktifkannya.

   Jadi langsung saja kita mulai langkah-langkah untuk memberikan shortcut pada aplikasi yang akan kita buka.

1. Pilih Aplikasi Yang Inging Di Beri Shortcut


   Kalian bisa memilih aplikasi yang akan di beri shortcut baik langsung dari dekstop atau melalui search menu dari windows silahkan pilih aplikasinya lalu clik kanan pada aplikasi tersebut.


 Setelah memilih aplikasi yang akan diberi shortcut pilih buka lokasi file seperti kotak diatas


 Setelah kalian memilih open file location maka kalian dibawa ke menu shortcut seperti di atas. setelah itu clik kanan dan pilih properties.


2. Pemberian Shortcut

    Setelah masuk ke menu properties lalu langkah selanjutnya adalah pemberian shortcut untuk aplikasi yang telah kita pilih,


  Setelah masuk di menu properties lalu langkah selanjutnya pilih Pintasan.


 Saat masih default tulisan pada kotak merah itu akan bertuliskan None lalu letakkan kursor pada kotak merah diatas dan tekan CTRL maka otomatis akan muncul tulisan CTRL+ALT+ setelah itu silahkan kalian ketikan huruf apa yang akan menjadi kode shortcut untuk melengkapi kode diatas semisal saya akan menggunakan L (CTRL+ALT+L).


 Setelah itu pilih Apply atau OK. lalu silahkan buka dekstop kalian dan coba tekan kode shortcut yang telah kalian buat seperti contoh kode shortcut saya adalah (CTRL+ALT+L).


   Maka aplikasi yang telah kita berikan kode shortcut tadi akan terbuka secara langsung.


 Silahkan bereksperimen sendiri dan coba berbagai fitur yang ada agar lebih faham dan jelas, mungkin hanya itu saja artikel DokTrenTKJ kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua terimakasih. Terus kunjungi DokTrenTKJ dan baca artikel-artikel yang mungkin bermanfaat sampai jumpa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Shortcut Keyboard Untuk Membuka Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel