Cara Memberi Password Pada Document Office Kita Tanpa Aplikasi

   Kembali lagi di DokTrenTKJ. kali ini DokTrenTKJ akan memberikan tips bagaimana cara memberikan password pada dokumen Office kalian, bagi kalian yang mungkin lagi banyak tugas atau lagi ada kerjaan yang penting dan tidak mau ada yang tau apa isi dokumen tersebut. Banyak sekali alasan kita untuk menjaga dokumen kita dari gangguan orang lain baik itu adik kita yang sering menggunakan laptop kita untuk main game atau teman kita yang jail dan masih ada seribu alasan lain yang jelas kita tidak mau sampai dokumen kita dilihat atau dibaca bahkan di otak-atik oleh orang lain.

   Ada banyak sekali cara untuk menjaga dokumen kita agar terhindar dari gangguan mahluk gaib ataupun non gaib tapi jika ada cara yang simple dan mudah tapi kehandalan terjamin kenapa harus pakai cara yang bikin pusing iya kan?

   Langsung saja kita mulai langkah-langkah untuk memberikan password pada dokumen Office kita tanpa menggunakan aplikasi tambahan karena fitur security ini sudah bawaan dari Office yang kita gunakan simaklah langkah-langkah berikut ini.

1. Buka dokumen yang akan di beri password



 Silahkan buka dokumen yang ingin kalian beri password.

2. Save atau save as dokumen kalian


 Sebelum kalian save buka menu Tools seperti pada kotak merah diatas.


 Setelah masuk ke menu Tools. Lalu buka General Options pada kotak merah diatas.

3. Silahkan masukan password



 Silahkan isi password pada garis merah bila jika kalian ingin memberi password sewaktu membuka dokumen office dan isikan password pada garis warna hijau jika ingin memberikan password jika ingin mengubah isi dokumen, silahkan bereksperimen sendiri. Jika sudah pilih OK.


 Pada artikel kali ini saya hanya akan memberikan satu password saja yaitu password di saat membuka dokumen word kita, silahkan jika kalian ingin memberikan password pada modifikasi dokumen karena menurut saya satu saja sudah cukup aman. Setelah pemberian password pilih OK maka akan ada peringatan verifikasi password jadi silahkan masukan password yang tadi anda masukan lalu pilih OK. Kemudian save dokumen anda dan coba buka dokumen yang anda save tadi.



 Selamat anda berhasil. Mungkin hanya itu saja yang dapat DokTrenTKJ tuliskan kali ini semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terus kunjungi DokTrenTKJ dan baca artikel lainnya yang mungkin bermanfaat bagi kalian terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memberi Password Pada Document Office Kita Tanpa Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel