Cara Membuat Mode Dark Di Google, Mozilla dan Internet Browser lainnya

  Kembali lagi sobat DokTrenTKJ di artikel kali ini DokTrenTKJ akan bagi-bagi tips nih gimana caranya membuat tampilan Internet Browser kita menjadi Dark atau Hitam. Bagi kalian yang hobi Main Internet di malam hari mungkin mata pedih adalah hal yang tidak bisa di hindari padahal salah, karena ada beberapa software yang bisa membantu kita untuk mengatasi masalah ini, salah satu software yang bisa membantu kita untuk menghindari hal tersebut adalah Dark Reader, software ini mudah sekali dalam penggunaanya kita hanya perlu menambahkan software ini ke Internet browser kita kemudian kita ubah sedikit settinganya dan kita bisa sedikit menghindari kontras mata kita dengan layar komputer. Ok langsung saja kita coba bersama-sama bagaimana membuat Internet Browser kita tidak menjadi musuh kita lagi.

   Pada artikel ini DokTrenTKJ menggunakan Google Chrome sebagai Internet Browser untuk kalian yang menggunakan selain Google Chrome silahkan kalian lakukan experimen sesuka hati kalian ok langsung saja kita mulai.

1. Buka Add Ons Google Chrome


 Jika sudah silahkan kalian pilih ingin membuka yang mana karena ketiganya sama saja.

2. Search Dark Reader


 Jika sudah masuk silahkan anda search Dark Reader seperti gambar diatas.

3. Tambahkan Ekstensi Dark Reader


 Setelah proses search selesai lalu pilih tambah ke chrome pada kolom yang diberi panah. lalu pilih tambahkan aplikasi pada notifikasi yang saya beri tanda kotak seperti pada gambar diatas.

4. Setting Dark Reader

   Setelah Dark Reader ditambahkan maka otomatis kalian akan di bawa ke situs resmi Dark Reader kemudian click gambar kecil bergambar kacamata pada pojok kanan atas dekat dengan ekstensi lainnya lalu aktifkan Dark Readernya.


Setelah semua langkah diatas berhasil silahkan kalian coba gunakan Chrome kalian maka otomatis tampilannya akan berubah menjadi Dark alias Hitam.


 Dan ternyata usaha kalian tidak berbohong Chrome yang kita beri tambahan software Dark Reader ini akan berubah menjadi hitam seperti orang yang menggunakannya.

 Terimakasih karena telah mengunjungi DokTrenTKJ semoga saja artikel yang saya tuliskan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terus kunjungi DokTrenTKJ sampai jumpa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Mode Dark Di Google, Mozilla dan Internet Browser lainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel