Gini LO Cara Membuat Foto Kita Menjadi Icon Folder

  Hai sobat DokTrenTKJ pada artikel kali ini DokTrenTKJ akan bagi-bagi tips bagaimana cara membuat Icon dari foto kita sendiri, bagi kalian yang belum tau pasti keren kan? jika melihat icon folder dari foto pribadi dan mungkin ada beberapa orang yang bertanya-tanya kok bisa? bagaimana carannya? pingin sih kaya gitu juga! nah pas banget nih karna sobat baca artikel DokTrenTKJ.

   Sebelum kita belajar lebih jauh ada beberapa hal yang harus kalian ketahui:

1. Ukuran Foto. ukuran foto menjadi dasar penting yang harus kita ketahui karena ukuran foto juga berpengaruh pada ukuran pada Icon yang kita buat nantinya.

2. Situs Penyedia. ini juga bagian yang penting, karena tidak semua situs penyedia Converter Icon sama, ada yang hanya menyediakan hasil yang hanya mentah saja ada juga yang meberikan hasil yang lengkap sehingga dapat digunakan untuk icon Android, Mac, Blog, Notebook dll.

   Jika kalian sudah memahami kedua langkah diatas langsung saja kita mulai caranya.

1. Buka browser kalian dan search CONVERTICON!




2. Jika sudah langsung saja kalain buka Coverticon!. Bagi kalian yang bisa bahasa inggris bisa itu dibaca-baca apa maksud dan tujuannya, kalok yang enggk bisa langsung aja pilih get started.



3. Jika sudah kalian akan diajak ke menu pemilihan Image. silahkan kalian pilih foto yang akan dijadikan Icon nantinya. ex. saya akan memilih foto yang bergambar jam dibawah.



4. setelah langkah di atas, kalian pilih export.



5. setelah kalian memilih export kalian akan diminta memilih ukuran icon anda nantinya, saran saya jika untuk icon laptop pilih saja ukuran yang terbesar. jika sudah pilih saja save as.



6. jika sudah silahkan kalian pilih dimana kalian akan menempatakan icon kalian nanti.



   jika sudah pilih simpan. dan icon kalian sudah bisa digunakan selamat mencoba.

   Mungkin hanya itu yang dapat saya tutorialkan pada artikel kali ini. jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan pada colom komentar terimakasih telah mengunjungi DokTrenTKJ.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gini LO Cara Membuat Foto Kita Menjadi Icon Folder"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel