Cara Cepat Mengetik 10 Jari

    Hai sobat DokTrenTKJ kali ini mari kita belajar bersama bagaimana cara cepat mengetik 10 jari, pada artikel ini, DokTrenTKJ akan memberikan tips bagaimana cara dan media pendukung untuk belajar mengetik 10 jari. alhamdulillah saat ini kecepatan mengetik saya sudah mencapai 60-70 Wpm (Word Per Minuts). Langsung saja kita cekidot. ada beberapa step yang harus kalian ketahui mari kita bahas bersama.

1. Menghafal Peletakan Jari Pada Keyboard

    Ini bagian yang penting karena dengan hafalnya kita pada bagian-bagian keyboard otomatis kita akan dengan mudah mengimplementasikannya karena saat kita lupa apa yang harus kita ketik kita hanya tinggal mengingat jari apa yang bertugas pada huruf itu dan dimana kita harus menjatukan jari kita. Contoh peletakan jari kurang lebih seperti gambar di bawah ini.



   Untuk langkah pertama kita hafalkan dulu peletakan jari kita pada huruf, selanjutnya angka lalu symbol yang terakhir notifikasi. kurang lebih seperti itu seperti apa yang telah saya praktikan secara langsung.

2. Rajin Belajar

   Nah pada bagian ini DokTrenTKJ ingin merekomendasikan Situs yang menyediakan latihan untuk belajar mengetik situsnya adalah fastfingers. menurut saya situs ini sangat mudah digunakan karena banyak sekali fitur yang mendukung mulai dari opsi pemilihan bahasa, forum untuk diskusi, berbagai macam tantangan, event dan masih banyak lagi. karena kebanyakan aplikasi latihan mengetik tidak menyediakan opsi pemilihan bahasa sehingga kita kesulitan karena harus memulai belajar mengetik dengan bahasa asing. tapi kelemahan fastfingers ini adalah kita harus online saat menggunakannya.

   Mungkin hanya ini artikel yang dapat DokTrenTKJ sampaikan silahkan masukan dan komentar positif dari anda yang saya harapkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat Mengetik 10 Jari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel