Software Yang Perlu Diinstal Jika Laptop Anda Baru

  Hai teman-teman DokTrenTKJ. Jika kalian mempunyai laptop baru. DokTrenTKJ ingin merekomendasikan software-software yang perlu sobat instal di laptop sobat, karena biasanya jika kita membeli lapop baru laptop kita masih kosong seperti kaleng bekas (_','_) maksudnya laptop kita masih belum ada softwere yang terisntal kecuali softwere bawaan OS atau DRIVER. Dan kita harus menginstal aplikasi sendiri, dan jika sobat kebingungan untuk memilih softwere apa yang harus diinstal?? pas banget nih karna sobat baca artikel DokTrenTKJ. Dari pada ngoborolin ngalor-ngidul enggak jelas langsung aja kita pelajari bersama apa saja software tersebut, ini dia 5 software yang perlu di instal jika laptop kita baru.

1. Anti Virus 


  
   Anti Virus ini sangat berpengaruh bagi keamanan dan kesehatan komputer, dikarenakan apabila komputer tidak memiliki sistem pertahanan maka otomatis komputer kita akan mudah terinfeksi oleh virus apa saja, anti virus ini berfungsi menjadi sebuah proteksi atau pelindung dari virus, dikarenakan virus yang sellau update atau baru, maka antivirus sekarang dilengkapi dengan sistem scanner, yang dimaksudkan untuk memperingati adanya bahaya apabila website di internet merugikan kita.

2. Microsoft Office


    Microsoft Office adalah aplikasi yang pasti kita butuhkan baik untuk pengolahan kata, angka, presentasi maupun data base dan masih banyak lagi fungsi dari Microsoft Office ini yang pasti kita butuhkan sewaktu-waktu. Microsoft Office merupakan salah satu perangkat paket aplikasi perkantoran buatan dari Microsoft dan didesain untuk dijalankan di bawah sistem operasi Windows, Linux dan Mac OS X. Ada beberapa aplikasi atau bagian di dalam Microsoft Office yang sudah sangat populer ini.

3. Search Browser



    Ada banyak sekali jenis Search Browser yang sudah mengembara saat ini, memang penting memiliki aplikasi yang satu ini karena tanpa adanya search browser kita tidak bisa mengakses internet karena search browser ini adalah perambah atau jembatan yang kita gunakan untuk mengakses internet.

4. Spotify



    Spotify merupakan layanan steaming musik, dimana kamu bisa mendengarkan jutaan musik yang ada didalamnya melalui berbagai perangkat. Di ekosistem Aplle sendiri, Spotifu bisa kamu nikmati di iPhone, ipad bahkan juga Mac. Spotify juga menyediakan web player yang bisa kita akses melalui browser. Kelebihan jika kita menggunakan Spotify adalah lingkup dasar lebih luas dari aplikasi musik lainnya ada banyak sekali lagu yang mungkin sudah ada di dalam Spotify tetapi belum masuk ke internet.

5. lastPass



    LastPass adalah layanan password manager yang bisa kita gunakan untuk menyimpan semua password kita. Seluruh password yang tersimpan di LastPass akan tersenkronsasi di cloud dan bisa kita akses dari semua browser. Dengan LastPass kita bisa membuat password yang berbeda untuk setiap akun yang kita miliki tanpa harus mengingat satu per satu. Ketika akan login ke suatu akun Lastpass akan otomatis mengisikan Password tersebut.


   Kurang lebih itu aplikasi yang DokTrenTKJ rekomendasikan jika Laptop sobat masih baru karena menurut DokTrenTKJ 5 aplikasi diatas memiliki fungsi yang lumayan dan kegunaan yang relevan, masih ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita instal di laptop kita, Semoga saja artikel ini bermanfaat untuk kita semua 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Software Yang Perlu Diinstal Jika Laptop Anda Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel